Terminologi di Gedung Perahu Kayu untuk Pembangun Amatir





Kebanyakan orang membuat perahu kayu karena harganya murah. Kayu adalah bahan yang mudah tersedia yang dapat digunakan untuk membuat perahu murah yang akan sangat ringan dan tahan lama. Faktanya, perahu kayu biasanya digunakan untuk berlayar melintasi sungai dan juga untuk pergi ke laut.

Saat membangun perahu kayu, struktur yang paling penting adalah lambung kapal. Lambung kapal sebenarnya adalah bagian terpenting dari sebuah kapal, apakah itu kayu, atau kapal baja. Lambung dapat dibentuk untuk membentuk kurva halus yang tidak memiliki sudut atau lambung dapat dagu untuk memiliki sudut.

Lambung kurva yang halus dibulatkan dan tidak memiliki sudut. Di sisi lain, lambung dagu adalah lambung berdasar datar yang dibuat dengan dua papan berbeda yang bertemu pada sudut yang tajam. Sudut tajam dalam terminologi perahu ini disebut chine. Kayu lapis umumnya digunakan untuk agen triplek membuat lambung dagu.

Bangunan perahu kayu lapis adalah metode yang populer saat ini untuk membangun kapal. Metode ply on frame dari konstruksi kapal adalah metode di mana lambung dibuat untuk memiliki satu atau lebih chine. Kebanyakan pembuat perahu amatir membangun kapal menggunakan metode ply on frame.

Metode jahitan dan lem juga umum digunakan oleh para amatir saat ini untuk membuat perahu kayu. Dalam metode ini, potongan kayu lapis pra-bentuk biasanya digunakan. Potongan-potongan ini akan diperkuat satu sama lain tanpa menggunakan bingkai. Apa yang sebenarnya akan digunakan adalah fiberglass.

Kualitas kayu lapis tahan air inilah yang menjadikannya kayu pilihan untuk membangun kapal oleh banyak amatir. Sebenarnya, kayu lapis sering disebut, "WBP". WBP singkatan: air dan juga bukti rebus.

Bagi mereka yang suka membangun kapal pesiar super, kabar baiknya adalah bahwa kayu dapat dengan mudah digunakan dalam konstruksi seperti itu. Potongan kayu yang disebut veneer adalah apa yang biasanya digunakan untuk membangun kapal pesiar. Veneer dalam bahasa sederhana adalah lapisan kayu tipis. Lapisan-lapisan ini biasanya akan membentuk struktur kapal yang sangat kuat ketika digabungkan bersama. Proses membangun kapal kayu dengan menggunakan veneer disebut cold molding. Langkah pertama adalah cetakan dingin melibatkan pembuatan lapisan dasar. Strip jual blockboard papan digunakan untuk membentuk lapisan dasar. Setelah lapisan dasar, beberapa veneer kemudian digunakan untuk membangun struktur kapal secara keseluruhan.

Secara keseluruhan, adalah tepat untuk memilih untuk membangun kapal kayu ketika ini adalah pertama kalinya untuk terlibat dalam bisnis pembuatan kapal. Perahu kayu menawarkan lebih sedikit risiko bagi pembangun kapal amatir karena mereka mewakili jumlah pengorbanan keuangan yang cukup rendah.

Komentar